kembar tujuh


Percaya bahwa manusia di dunia mempunyai kembaran?
Bahkan saya pernah dengar bahwa manusia itu mempunyai tujuh orang yang mirip dengan dirinya. Saya tidak pernah percaya itu, karena menurut saya itu hanya kebetulan saja. Kebetulan orang yang kita temui di jalan, mirip dengan orang yang kita kenal. Ya kan?!
Namun,apa yang terjadi ? Kejadian pagi ini membuat saya mulai mempercayai hal itu, dan merubah anggapan saya selama ini. Yaa benar, saya mulai percaya. Apa yang saya lihat pagi ini membuat saya terkejut setengah mati. Entah ini hanya kebetulan saja, atau karena memang Tuhan ingin menunjukkan kepada saya bahwa teori itu ada benarnya. Bodoh sekali saya, sampai membawa-bawa Tuhan.
Yaa.. Saya bertemu orang yang mirip sekali dengan seseorang yang sering saya sebut gatotkaca. Yaa seseorang yang pernah tinggal di hati saya. Saya berani memberi nilai 80 % mirip, karena memang saat saya melihatnya pertama kali membuat saya terkejut setengah mati mengira bahwa itu dia. Dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dari model rambut yang berponi jamur, celana skinny, tubuh kurus tinggi, kulit putih, hingga aroma parfum yang melekat di tubuhnya. Hafal sekali saya. Oh Tuhan, saya benar-benar hampir gila. Bagaimana bisa, orang yang jauh dari tempat saya tinggal tiba-tiba saja ada di depan mata saya pagi ini. Namun saya mulai sadar, ini memang cuma mirip saja. Karena memang itu bukanlah dia. Bukan orang yang saya kenal dalam hidup saya. Mungkin ini hanya bentuk ungkapan kerinduan saya saja pada sosoknya, yang hingga akhirnya berhasil membuat pria di depannya saya menjelma menjadi dia.
Pria dalam angkot pagi itu memang bukan gatotkaca. Pria itu hanyalah satu diantara tujuh orang yang mirip dengannya di dunia ini. Jadi siapa yang tahu, kalo nanti suatu saat secara tidak sengaja saya bertemu dengan ke enam yang lainnya.
Katy (21 oktober 2010)
Untuk seseorang yang saya sebut gatotkaca.