Sekilas tentang mimpi




 “Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya.”
Nidji-Laskar Pelangi
Setiap manusia berhak mempunyai mimpi dan harapan dalam hidupnya. Mimpi bukanlah sesuatu yang bodoh, hanya membuang waktu. Mimpi bukanlah sesuatu yang membuat kita akan jauh terbuai dengan apa yang kita bayangkan, dan jatuh terperosok bila tidak mampu menggapainya. Bukan itu, kita bermimpi karena setiap manusia pasti punya impian. Impian yang akan membuat kita mempunyai harapan untuk menjadikannya nyata. Yang tentunya disertai dengan do’a kepada Alloh SWT disamping usaha kita.
Saya tidak pernah lelah bermimpi, sekalipun saya sulit mewujudkan mimpi saya itu. Mimpi bagi saya, menjadi motivator tersendiri untuk diri saya. Dengan bermimpi, saya merasakan hal berbeda dalam menjalani hidup yang terlalu nyata ini. Bukannya saya tidak mau berpikir realistis dalam menjalani hidup , tapi terkadang mempunyai impian itu penting. Karena membuat kita berusaha mewujudkannya.
Mimpi memang tidak selamanya selalu terwujud dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Ini membuat kita belajar banyak hal. Belajar menjadi dewasa saat mensikapi kegagalan kita. Belajar untuk ikhlas bila kita tidak mampu mewujudkannya. Semakin mendekatkan diri kita kepada Alloh SWT. Dan kita akan tahu seberapa kemampuan kita, dan berlatih mengkoreksi diri. Apa yang membuat kita tidak mampu menggapainya. 
Namun apa yang kita rasakan saat mimpi kita tercapai ? Luar biasa. Kita tak akan berhenti mengucap syukur kepada Alloh SWT, atas apa yang telah kita dapatkan. Kita akan tahu, betapa lebih indahnya hidup dengan adanya mimpi. Mimpi itu bukan sekedar fatamorgana di hamparan gurun. Namun oase di padang pasir, yang saat kita dahaga di tengah panasnya dan berusaha mencari air yang mengobatinya.
Kegagalan atas impian kita bukanlah akhir dari hidup. Karena sesungguhnya itu merupakan awal. Awal untuk kita bermimpi kembali, dan berusaha mewujudkannya.
Akhir dari kehidupan adalah kematian. Maka bermimpilah selama kau hidup. Karena saat kau mati, kau tidak akan pernah bisa bermimpi untuk kembali hidup.
Jangan pernah lelah bermimpi kawan. Karena hidup berawal dari mimpi.
Kampus biru 2010